fbpx
Banner_Website_Deltacloud_9 10

Iklan menjadi sebuah peranan penting dalam pemasaran produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan atau bisnis lainnya. Pemasangan iklan yang tepat sasaran, dapat mendatangkan profit yang luar biasa bagi usaha Anda. Tidak asing lagi jika para pemasang iklan selalu berusaha membuat konten iklan yang kreatif dan inspiratif supaya dapat menarik perhatian para konsumen.

Baca juga : CMS Terbaik Untuk Website Anda!

Dengan berkembangnya teknologi komunikasi dan informasi, dunia pemasaran turut mengalami reformasi. Jenis-jenis iklan juga semakin beragam. Salah satu jenis iklan yang cukup populer akhir-akhir ini adalah iklan online.

Pemasangan iklan online sangat efektif untuk menjangkau para konsumen secara luas. Iklan online dapat mendatangkan sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis-jenis iklan pada umumnya. Dengan memasang iklan online, maka dapat memudahkan Anda dalam memantau keefektifan iklan tersebut.

Tak hanya itu saja, iklan online memiliki format yang sangat banyak, mulai dari gambar, video, teks, serta kombinasi antara ketiganya. Hal tersebut dapat memudahkan Anda dalam menentukan format iklan mana yang cocok dengan konsumen dari produk usaha Anda.

Jenis-Jenis Iklan Online

Jenis-jenis iklan online yang berhasil mendapatkan profit lebih besar adalah sebagai berikut:

1. Paid Search

Iklan yang satu ini memanfaatkan mesin pencari seperti Google, Yahoo dan mesin pencarian lainnya yang telah disediakan fitur-fitur seperti Smart Campaign. Seperti contoh Google memiliki Google Ads yang menawarkan cara beriklan melalui hasil pencarian, iklan display, iklan Youtube hingga juga iklan di aplikasi seluler.

2. Paid Social

Untuk jenis iklan ini memanfaatkan beberapa platform media sosial, seperti Twitter, Facebook, Instagram dan sebagainya untuk tempat pemasangan iklan.  Dengan menggunakan iklan ini, Anda akan lebih mudah mengatakan calon-calon konsumen secara lebih spesifik berdasarkan kategori tertentu.

3. Email Marketing

Menggunakan email sebagai media pemasangan iklan merupakan salah satu cara yang cukup efektif dalam mendatangkan profit Anda. Hal tersebut berhubungan dengan penelitian yang telah dilakukan oleh Company dan McKinsey. Dimana hasilnya menunjukkan bahwa email marketing 45 kali lebih efektif dibanding iklan pada media sosial lainnya.

4. Remarketing

Fungsi dari pemasangan iklan jenis ini dilakukan dengan menunjukkan iklan online kepada orang-orang yang telah mengunjungi website atau aplikasi Anda. Ketika mereka meninggalkan situs web Anda, membeli atau tidak, mereka akan mulai melihat iklan-iklan produk Anda saat browsing di situs lain.

5. Video Marketing

Dan yang terakhir Dipercaya paling efektif dibanding jenis-jenis iklan online lainnya, video merupakan titik penting untuk konten pemasaran. Berdasarkan hasil survey banyak perusahaan setuju bahwa video sangat penting untuk tujuan pemasaran. Video tersebut dapat berupa video konsumen, video produk, webinar, video tutorial dan masih banyak jenis video lainnya.

Kesimpulannya: 

Tadi itulah penjelasan dari jenis-jenis iklan online yang sangat ampuh untuk membangun bisnis dan mendatangkan profit dalam usaha Anda. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Anda mengenai iklan online, serta membangun dan mengembangkan bisnis online Anda.

Leave A Comment

What’s happening in your mind about this post !

Your email address will not be published. Required fields are marked *